News & Events

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

  • Wakili Aceh ke Pemilihan Putri Kebudayaan Nusantara 2021, Intan Terima Ini dari STIKes Bumi Persada

    • 17-04-2021

    SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE ? Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Bumi Persada Lhokseumawe memberikan penghargaan kepada Intan Hayatun Aljannah, mahasiswi Program Studi Keperawatan kampus tersebut, Kamis (15/4/2021). 

    Penghargaan itu diberikan karena Intan berhasil mengharumkan nama kampus dan juga kota Lhokseumawe atas prestasinya berhasil mewakili Aceh ke ajang pemilihan Putri Kebudayaan Nusantara 2021.

    Penghargaan tersebut diberikan Ketua STIKes Bumi Persada Lhokseumawe, Rika Mursida, SSiT, MKes melalui Wakil Ketua III, Iskandar, SKom, MSM. 

    ?Kami keluarga besar STIKes  merasa bangga dengan prestasi Intan terpilih sebagai Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2021 yang berlangsung pada 25 Maret sampai dengan 8 April 2021 di Lhoksemawe,? ujar Iskandar kepada Serambinews.com, Kamis 915/4/2021).  

    Intan, beber Iskandar, merupakan salah satu mahasiswi yang berprestasi di kampus juga penerima Beasiswa Bidikmisi. 

    Seperti diketahui, hasil pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara Aceh yang digelar oleh Yayasan Putera-Puteri Kebudayaan Aceh, menetapkan tiga putri dan putra yang berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional.

    Mereka di antaranya adalah, Muhammad Khalil Qusyairi (Lhokseumawe) ditetapkan sebagai Juara I Putra Kebudayaan Nusantara Aceh 2021.

    Kemudian, Intan Hayatun Aljannah,  mahasiswi STIKes Bumi Persada Lhokseumawe sebagai Juara I Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2021. 

    Keduanya resmi mewakili Aceh ke tingkat nasional ke ajang Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2021 pada November mendatang.

    ?Civitas akademika STIKes, STIE, dan STKIP Bumi Persada Lhokseumawe akan memberikan doa dan dukungan penuh kepada Intan untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional tersebut,? ucap Iskandar. 

    Pada kesempatan itu, Intan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kampus STIkes Bumi Persada.

    Intan juga memohon doa dan dukungan dari pihak kampus untuk bisa meraih prestasi tingkat nasional pada November 2021.(*)